Komputer | Perangkat Keras Komputer | Perangkat Lunak | Cara Mempercepat Koneksi Internet | Modul TKJ Lengkap | Service Komputer | Sejarah Komputer | Sejarah Internet | Sistem Operasi | Jaringan Komputer | Password Wifi id Gratis

Kamis, 06 April 2017

Jenis-Jenis RAM Lengkap Dengan Gambar

1. DDR RAM ( Double Data Rate Random Access Memory)

Jenis-Jenis RAM Lengkap Dengan Gambar

Jenis RAM ini merupakan teknologi lanjutan dari SDRAM. Jumlah pi DDR RAM adalah 184 pin, namun ada pula yang menyebutkan bahwa DDR ini memiliki beberapa variasi yang terkadang dapat membingungkan user. varian DDR ini dibedakan berdasarkan jumlah pin nya, yaitu :

a. 100

b. 172

c. 184

d. 200

2.DDR2 RAM (Double Data Rate Generation Dua Random Access Memory)

Jenis-Jenis RAM Lengkap Dengan Gambar


Jumlah pin DDR2 yang sering di jumpai adalah 240 pin. Tapi ada pula yang memiliki 200 dan 244 pin. DDR2 mulai digunakan pada generasi Pentium D, Core 2 Duo dan Dual Core. Keunggulan DDR2 bukanlah terletak pada sistem kecepatan nya, sebagaian sumber mengatakan bahwa kita bisa menjalankan DDR2 dengan kecepatan rendah, namun dengan performa yang lebih baik jika dibandingkan DDR. Sehingga konsumsi daya lebih hemat dan tidak cepat panas.


3. DDR3 (Double Data Rate Generation tiga Random Access Memory)

Jenis-Jenis RAM Lengkap Dengan Gambar


Jenis RAM ini merupakan kelanjutan dari DDR@. Kecepatan clock DDR3 adalah 2 kali lipat dari DDR2. DDR3 banyak digunakan pada generasi pentium Core 2 Quad da Core i7.

4. SDRAM (Synchronous Dynamic Random Acceess Memory)

Jenis-Jenis RAM Lengkap Dengan Gambar


SDRAM adalah type RAM yang memiliki kemampuan untuk 'balancing' (kecepatan clock processor). Jika kecepatan clock RAM dan processor sama, maka sistem komputer akan berjalan seimbang karena aliran diantara keduanya berjalan secara lancar. Jumlah pin SDRAM adalah 168 pin. Jenis RAM ini banyak digunakan pada generasi Pentium II dan III.


5. EDO RAM (Extended Data Out Random Access Memory)

Jenis-Jenis RAM Lengkap Dengan Gambar


EDO RAM ini banyak digunakan pada generasi komputer pentium 100 dengan kecepatan clock 50 MHZ. jumlah pin EDO RAM adalah 72 pin / kaki

6. RDRAM (rambus RAM)

Jenis-Jenis RAM Lengkap Dengan Gambar


RDRAM adalah pilihan yang tepat untuk memory intel pentium 4.RDRAM merupakan teknologi memory serial yang datang dengan 3 pilihan , yaitu PC600, PC700, dan PC800 RDRAM di desain dengan double maximum kecepatan transfer daripada PC100 SDRAM.


7.SO-DIMM (Small Outline Dual In-Line Memory Module)

Jenis-Jenis RAM Lengkap Dengan Gambar


SO-DIMM (Small Outline Dual In-Line Memory Module) merupakan jenis RAM yang digunakan pada notebook. bentuk fisiknya yaitu setengah dari besar DDR biasa, sehingga dapat lebih menghemat ruang yang sangat berharga bagi perangkat mobile seperti notebook. Modul tersebut menggunakan slot yang memiliki 240 pin.

Mungkin hanya itu dari saya mengenai jenis jenis RAM, terimakasih sudah berkunjung. Baca Juga Pengertian Perangkat Lunak



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jenis-Jenis RAM Lengkap Dengan Gambar

0 komentar:

Posting Komentar